SFC , Boyong Skuad Terbaik

boyong-skuad-terbaikPALEMBANG | KS-Menjalani tour Jawa Barat (Jabar) menghadapi Persita Tangerang di Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kuningan, Senin (10/6) dan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (15/6) mendatang, pelatih Sriwijaya FC (SFC), Kas Hartadi mengungkapkan bakal memboyong semua skuad terbaik.

Kecuali Boakay Eddie Foday dan Ahmad Jufrianto yang memperkuat timnas negara masing-masing serta empat punggawa SFC U-21, Cristian Rotinsulu, Makhrus Avif, Rifan Nahumarury dan Rizky Dwi Ramadhana, semua pemain tim utama skuad Laskar Wong Kito akan diikut sertatakan dalam dua lawatan penting tersebut.

“Kecuali Foday, Jufrianto dan empat punggawa SFC U-21, kemungkinan besar tidak ada pemain yang kita tinggal. Semuanya akan kita boyong,” ungkap Kas Hartadi.

Seperti layaknya M. Shobran. Telah pulih dari cedera yang ia derita kala menjalani partai persahabatan melawan Muba Selection pada Selasa (7/5) lalu, Kas mengatakan jika pemain asal Palembang tersebut tidak akan ditinggal.

Sebab, meski jarang mendapat kesempatan mentas, namun dengan minimnya stock pemain yang dimiliki saat ini tenaganya sangat diperlukan. Dia akan dimaksimalkan sebagai pelapis Fandy Mochtar dan Mahyadi Panggabean di sisi pertahanan maupun sebagai opsi pengganti Dodok Anang Zuanto yang besar kemungkinan di plot sebagai gelandang bertahan.

Demikian juga dengan pemain lainnya seperti Khoirul Huda dan Lintang Saputro yang dianggap pelatih berusia 42 tahun tersebut sebagai alternatif strategi. Mengingat kemampuan keduanya masih kurang diketahui tim lawan.

“Sementara untuk pemain lainnya yang selama ini kerap kita andalkan seperti Erick Weeks Lewis, Tantan, Ramdani Lestaluhu, Ponaryo Astaman dan lainnya sudah kita garansi dan tidak ada yang berhalangan,” katanya.

Mengenai berapa pemain yang akan diboyong, Kas menuturkan setidaknya berjumlah 20 pemain. Dengan rincian sementara, tiga penjaga gawang, tujuh pemain bertahan dan sisanya pemain tengah serta penyerang.

“Dengan jumlah amunisi 20 pemain, kita rasa cukup dalam lawatan kali ini. Karena memang saat bertandang ke kandang lawan-lawan sebelumnya kuota kita juga demikian,” ujar mantan juru taktik Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) Muba tersebut.

Dalam lawatan ini, klub berkostum kuning-kuning ini rencananya akan bertolak dari Palembang menuju Kuningan pada Sabtu (8/6) mendatang. Atau dua hari sebelum pertandingan digelar.
TEKS:SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *