Kas, Fokuslah Pada SFC!

PALEMBANG | KS-Sebelum menjalani pertandingan lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 melawan Persita Tangerang di markas lawan, Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kuningan, Senin (10/6) mendatang, posisi Sriwijaya FC (SFC) di tiga besar tabel klasemen sementara sejauh ini masih terbilang aman dari kejaran pesaing terdekat.

Meraup 42 poin dari 21 pertandingan yang telah dimainkan, peringkat klub berjuluk Laskar Wong Kito setidaknya masih akan terjaga sebelum pertandingan tersebut dihelat dan menemui hasil.

Pasalnya, tim yang kini paling potensial menggusur posisi Tantan Cs, Persib Bandung diperingkat empat dan Mitra Kukar di posisi lima yang masing-masing tertinggal satu dan dua poin dengan satu partai lebih banyak, baru akan menjalani pertandingan lanjutan setelah SFC bersua Persita.

Persib menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Si Jalak Harupat pada Selasa (11/6) dan Mitra Kukar menyambangi markas Persiwa Wamena, Stadion Pendidikan, Wamena satu hari setelahnya.

Tak pelak, dengan fakta tersebut bisa saja dimanfaatkan skuad berkostum kuning corak songket dan kepala garuda di dada tersebut untuk mengukur jika posisi mereka akan semakin menjauh jika mampu menaklukkan klub berjuluk Pendekar Cisadane. Sekaligus kembali memepet dua klub teratas, yakni Arema Cronous dan Persipura Jayapura.

“Jika kita menang, pastinya untuk sementara posisi tiga besar bagi SFC akan terus terjaga sekaligus kembali mendekatkan jarak terhadap tim teratas,” kata pelatih SFC, Kas Hartadi.

Meski begitu, Kas mengaku tetap tidak ingin menghitung-hitung perolehan poin yang akan diraih tim lawan. Menurutnya, hal tersebut mesti dikesampingkan terlebih dulu dan fokus terhadap timnya saja tanpa harus menghiraukan hasil yang diraih para pesaing.

“Kita fokus saja pada tim untuk terus meraih hasil positif di 13 partai sisa. Jika itu terealisasi, maka kejadian akan menjadi sebaliknya tim pesaing yang akan khawatir terhadap ancaman SFC,” ujarnya.

Laga terdekat melawan Persita, pelatih asal Solo mengungkapkan jika timnya mesti meraih kemenangan. Sebab, dengan kini perbedaan poin dengan Persipura yang kian menjauh hanya bisa terkejar jika timnya konsisten meraih kemenangan di partai sisa. Itupun dengan harapan klub berjuluk Mutiara Hitam dapat tergelincir.

“Kita sadar, misi kita berat untuk menggeser Persipura yang telah jauh meninggalkan SFC. Untuk itu, agar tidak menjadi beban kita tidak akan ambil pusing dengan apa yang diraih tim lain,” tutupnya.
TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *