Cabup dan Cawabup OKI Susah Ditebak

KAYU AGUNG, KS-Pilkada cagub-cawagub dan cabup-cawabup Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI), tinggal menghitung hari, saatnya rakyat menentukan pilihannya pada tanggal 6 Juni 2013.Namun berdasarkan komentar beberapa warga terhadap prediksi calon bupati dan wakil bupati OKI yang bakal menang, rata-rata menyatakan susah menebaknya.

Berdasarkan prediksi yang disurvey KabarSumatera melalui wawancara pribadi, ternyata 4 pasangan kandidat dari pasangan cabup-cawabup OKI dinilai akan sama-sama kuat.

Dari data hasil sampling ke warga secara langsung,pasangan Yusuf-Kuncoro dengan basisnya Mesuji kemungkinan banyak menyedot suara dari penduduk yang berasal dari Jawa. Seperti juga Zaitun yang diminati oleh para pemuda dan pemudi Kabupaten OKI, Tartilah yang mempunyai basis Ishak mekki, serta Iskandar,SE yang pamornya masih eksis sampai saat ini.

Salah satu warga Pampangan,Haula,kepada Kabar Sumatera (kemarin, 5/6)mengatakan, “Jika pemilihan Bupati prediksi menang selain independent sangat susah ditebak,” terangnya.

Menurutnya, 4 pasangan tersebut sama-sama mempunyai basis wilayah daerah masing-masing.

“Jadi saya bingung menilainya”, tambahnya.

Begitu juga dengan Jailani, tokoh masyarakat Pedamaran memeperkirakan, selisih kemenangan antar calon kemungkinan sangat tipis.

“Untuk pasangan cabup-cawabup mereka kalah tipis atau menang tipis, sedangkan untuk independent suara mereka masih diprediksi dibawah 5 persen,” tukasnya.

Teks     : Emil Hidayat

Editor : Mustaqiem Eska




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *