IAIN RF Gelar Workshop Nasional Jurnalisme Blogger

Workshop-Nasional-Jurnalisme-Blogger

PALEMBANG. KS-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), UKHUWAH, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang,  Senin (3/6), mengadakan Workshop Nasional Jurnalisme Blogger  di Gedung Islamic Center IAIN Raden Fatah Palembang.

Workshop  tersebut mengusung tema “Be Smart Journalist & Be Smart Blogger”. Selain itu, LPM Ukhuwah mengajak pecinta-pecinta dunia maya untuk bisa menjadi penulis yang pintar dan handal.

Pemimpin Umum Lembaga Pers Mahasiswa Ukhuwah, IAIN RF, Muhammad Ghufron, mengatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah pengkaderisasian dalam bidang jurnalis.

“Acara workshop nasional jurnalisme blogger adalah bertujuan untuk menciptakan kader-kader jurnalis, baik itu profesional ataupun Citizen Journalist. Semoga dengan Mengikuti acara workshop ini, peserta bisa mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya tentang Jurnalistik,” ucapnya disela-sela sambutan acara.

Sementara itu, Rektor IAIN Raden Fatah, Prof Dr. Aflatun Muchtar, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini bagus dan sangat berguna bagi mahasiswa IAIN RF

“Mahasiswa IAIN Raden Fatah Palembang jangan kalah dengan mahasiswa perguruan tinggi lain yang ada di Sumatera Selatan khususnya di Palembang dalam hal jurnalistik. Bahkan bila perlu berkecimpung langsung di media-media elektronik maupun cetak. Ada yang di Harian Umum Kabar Sumatera, Sumatera Ekspres, Sriwijaya Post, Sindo dan media-media lainnya” ucapnya bersemangat

Aflatun yang sangat mengapresiasi dengan terlaksananya Workshop Nasional  Jurnalisme Blogger Oleh Lembaga Pers Mahasiwa (LPM) Ukhuwah ini menambahkan bahwa akan lahir jurnalis-jurnalis hebat di Sumsel ini.

“Dengan acara ini juga akan melahirkan jurnalis-jurnalis yang islami bertaraf nasional bahkan internasional yang bisa membantu publik seputar informasi di Indonesia maupun dunia. Whorkshop ini juga mampu meningkatkan Minat Mahasiswa dan Siswa untuk Belajar Ilmu Jurnalistik, Apalagi Pelatihanya  bertaraf nasional,” tegasnya

Mahasiswa IAIN Raden Fatah, Fak Tarbiyah, Wahyudo Decriansyah, berharap, dengan acara tersebut menambah wawasan dibidang jurnalis.  “Acara sangat bermanfaat  untuk nambah ilmu. selain diajarkan bagaimana cara menulis sebuah berita. Kita juga mendapatkan banyak inspirasi dan membuat orang berkeinganan menjadi jurnalis,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Febrianti Gumay, mahasiswa IAIN Raden Fatah, Fak Syari’ah. Menurutnya, sangat menyukai acara-acara yang bisa membuat orang berkembang. Apalagi dalam hal tulis menulis.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya acara workshop jurnalis yang bisa membuat kita berkarya, dan saya ingin jadi seorang penulis. kalau bisa LPM Ukhuwah harus terus mengadakan acara-acara seperti ini. Dan saya akan menghadiri terus acara-acara seperti ini,” ujar Febri.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, Rektor IAIN RF, Prof Dr Aflatun Muchtar,, pejabat dan dosen di lingkungan IAIN RF, Pimpinan Redaksi (Pimred), Harian Umum Kabar Sumatera, Imron Supriyadi, Pimred  Sumatera Ekspres, Agus Srimudin, Nike Rasyid dari Wongkito.net. (Komunitas Blogger Palembang), mahasiswa dan pelajar.

Teks     : Ahmad Maulana

Editor  : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *