7 Amunisi Anyar Merapat ke SFC U-21

sfcPALEMBANG | KS Jelang beberapa hari bergulirnya putaran kedua kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 2013 grup 1 pada, Minggu (9/6) mendatang, Sriwijaya FC (SFC) U-21 yang kembali bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, menambah kekuatan dengan mendatangkan tujuh punggawa anyar.

Adalah Leo, Ihsan ,Wahyu, Dere, Rahmanto, Heri dan Andika yang kini telah resmi berseragam Laskar Wong Kito junior dalam menghadapi sisa pertandingan kompetisi ISL U-21.

Pelatih SFC U-21, Edi Iswantoro mengatakan, didatangkannya ketujuh pemain tersebut berdasarkan beberapa pertimbangan mengenai evaluasi yang telah dijalani sepanjang paruh pertama kompetisi.

Selain tentunya sebagai pengganti lima pemain yang sebelumnya telah dicoret dengan pertimbangan strategi dan kontribusi, yakni Suwandi, Akmal, Risky Wijaya, dan Joni yang kini telah menanggalkan jersey kuning SFC.

“Saat ini kita telah mendapatkan tujuh pemain sebagai pengganti lima pemain yang dicoret. Dengan pertimbangan strategi dan mengisi sektor yang dianggap masih kurang dari segi kekuatan,” kata Edi.

Didatangkannya pemain-pemain tersebut, Edi yang telah berdiskusi terhadap jajaran manajemen menjelaskan jika ketujuhnya memiliki peran berbeda-beda demi menjaga kekuatan SFC U-21 dilaga awal putaran kedua yang kemungkinan akan tergerus.

Pasalnya empat pemain SFC kini masih dibutuhkan punggawa SFC Senior yaitu Rivan, Risky, Christian dan Makhrus Avif. Bahkan rencananya diboyong SFC Senior pada laga tandang melawan Persita Tangerang pada Senin (10/6), sehari setelah SFC U-21 menjamu Persita Tangerang junior.

Sementara persiapan harus dilakukan sebelum pertandingan dimulai, dan status Rivan dan Rizky merupakan pemain inti dalam SFC U-21, sehingga tenaga kedua pemain ini otomatis sangat dibutuhkan SFC U21.

Untuk itulah pemain seperti Leo dan Ihsan yang didatangkan dari Persisko Tanjabbar, Leo dan Ihsan segera diboyong sebagai alternatif. Leo yang berposisi sebagai pemain sayap diproyeksikan demi menambah agresifitas. Demikian juga Ihsan yang beropresasi di posisi gelandang dinilai sangat penting demi menjaga kekokohan sektor tersebut.

Sementara untuk pemain lainnya yang didatangkan dari Semen Padang, Persekabpas Pasuruan, Akademi Arsenal dan Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) Muba juga beroperasi pada posisi lainnya.

“Layaknya Dere, dia merupakan pemain bertahan. Sengaja kita datangkan karena kita menilai sektor tersebut kekurangan pemain,” jelasnya.

“Apalagi jika disaat bersamaan Cristian Rotinsulu yang kini dipromosikan memperkuat SFC senior absen. Tentu kehadiran Dere sangatlah berguna,” sambung mantan pelatih PS Pusri tersebut.
TEKS             : SADAM MAULANA

EDITOR      :RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *