Kontra Persita, Jufrianto Absen

Jufriyanto

Jufriyanto (SFC) | Foto : Dok KS

PALEMBANG | KS-Diganjar kartu kuning kala Sriwijaya FC (SFC) dikalahkan Persipura Jayapura 0-3, Senin (27/5) kemarin, Ahmad Jufrianto dipastikan absen kala timnya menghadapi Persita Tanggerang, (9/6) mendatang.

Jufrianto yang sebelumnya telah mengantongi kartu kuning kala SFC bersua Persidafon (16/5) lalu, mesti puas hanya menjadi penonton saat rekan-rekannya berjuang dalam upaya memetik poin atas klub berjuluk Pendekar Cisadane.

“Jufrianto dipastikan absen melawan Persita. Dia sudah mengantongi dua kartu kuning dan hanya akan jadi penonton di laga tersebut,” kata pelatih SFC, Kas Hartadi.

Ini bukan kali pertama mantan punggawa Arema Malang harus menepi akibat akumulasi kartu kuning. Sebab, Jufrianto yang kini total sudah mengantongi sembilan kartu kuning sebelumnya sudah tiga kali absen dengan peristiwa serupa.

Yakni kala menghadapi Gresik United (1/3), Persela Lamongan (31/3) dan terakhir adalah Persiram Raja Ampat (12/5) lalu. Dan partai melawan Persita merupakan yang keempat kalinya.

“Ini untuk kali keempat dia absen karena akumulasi. Dimana dua laga tandang dan satu laga kandang,” ungkap Kas.

Meski demikian, mendapat salah satu pemainnya sudah mendapat koleksi kartu sebanyak itu, Kas mengaku tidak terlalu terkejut. Karena dengan jumlah itu menurut Kas sebagai bukti jika Jufrianto memang benar-benar bekerja keras.

Apalagi posisinya sebagai pemain bertahan yang memang kerjanya harus menahan laju serangan lawan. Jelas sebuah kartu saat melakukan adu fisik memungkinkan hal tersebut terjadi.

“Jadi itu bukan karena dia main kasar. Tapi sebagai bukti jika dia memang bekerja keras untuk tim,” ujar ayah dari King Eric Cantona.

TEKS      : SADAM MAULANA

EDITOR: RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *