Hukuman Terhadap Persiwa Untungkan SFC

HL---SFC

SFC vs Pesrsiwa

PALEMBANG | KS Misi Sriwijaya FC (SFC) untuk mematahkan kutukan tidak pernah menang di kandang Persiwa Wamena, Stadion Pendidikan, Wamena sepertinya dapat segera terhenti pada Jum’at (24/5) mendatang, saat kedua tim bersua.

Setidaknya hal tersebut didukung faktor yang dapat dimanfaatkan Laskar Wong Kito seperti yang diutarakan Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzareki jika Persiwa yang pada laga nanti bertindak sebagai tuan rumah akan menjalani hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, bertanding tanpa penonton.

Jelas, ketidakhadiran pendukung klub berjuluk Badai Pegunungan yang dilarang hadir ke stadion diharapkan bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi timnya. Paling tidak tekanan dari ribuan suporter tuan rumah tidak akan terasa, sehingga diharapkan timnya bisa seolah bermain ditempat netral

“Mudah-mudahan saja ini dapat menjadi sebuah keuntungan SFC memetik poin di kandang Persiwa yang selama ini selalu sulit ditaklukkan di kandangnya,” kata Muchendi.

Terpisah, pelatih SFC, Kas Hartadi ketika ditanya mengenai tuan rumah yang mendapat hukuman bertanding tanpa penonton juga mengatakan jika itu sebuah keuntungan dan akan coba dimanfaatkan timnya.

SFC yang kerap dirugikan oleh ulah wasit akibat tekanan penonton setidaknya dapat diminimalisir. Karena jika berbicara kegagalan timnya meraih kemenangan diakibatkan bertanding di Stadion yang berada pada ketinggian 3.500 meter di atas permukaan laut, Kas tidaklah sepakat dan menolak jika kegagalan itu diakibatkan faktor di lapangan semata.

Sebab lebih dari itu faktor non teknis di Persiwa begitu kental. Dengan tidak adanya siaran langsung di televisi tak jarang membuat keputusan wasit menjadi kontroversial. Dan berpihak kepada tuan rumah.

“Sejak musim lalu kita selalu mengkhawatirkan keberpihakan wasit kalau kita bermain di kandang Persiwa. Saya harap wasit (Prasetyo Hadi) yang akan memimpin laga nanti bisa bersikap netral,” katanya.

Sekedar informasi, Komdis PSSI sendiri sudah merilis hasil sidang pada Rabu (15/5) yang bertempat di Sekretariat PSSI, Senayan Jakarta. Hasilnya ada 17 keputusan dan salah satunya adalah memberikan skorsing dua pertandingan tanpa penonton bagi Persiwa pada 24 dan 28 Mei mendatang, serta denda sebesar Rp 20.000.000.

Sanksi ini diberikan karena Panitia Pelaksana dan penonton Persiwa terbukti bertingkahlaku buruk melakukan pelemparan batu ke Asisten Wasit II dan pemukulan ke Asisten Wasit I, pada saat menjamu Arema Indonesia di Stadion Pendidikan, 28 April lalu.
TEKS       : SADAM MAULANA

EDITOR :RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com