Rhoma Irama : Islam Tidak Bisa Dikotak-kotak

roma-irama-uye

Roma Irama | Foto : Net

Lahat I KS- Suasana di Ballroom Hotel Grand Zuri siang Selasa (15/5) begitu terlihat sangat meriah tidak seperti hari-hari sebelumnya. Pasalnya, hari itu, raja penyanyi dangdut alias H Rhoma Irama beserta sonata groupnya menghibur warga Lahat lewat  konsernya di Lapangan Seganti Setungguan. Menyusul pada malam harinya, H Rhoma Irama dan Soneta agendanya adalah berjumpa dengan para ulama dan tokoh Islam di Kabupaten Lahat.

Dalam pertemuan dengan para ulama, Reza Fahmi anggota PKB ini mengaku bahwa masyarakat Nahdatul Ulama (NU) Lahat, Muhamadiyah, GP Anshor, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  dan 40 calon legislative (Caleg)  PKB  memang sebelumnya sangat berharap ingin bertemu dengan H Rhoma Irama.

“Masyarakat Nahdatul Ulama (NU) Lahat, Muhamadiyah, GP Anshor, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  dan 40 calon legislative (Caleg)  PKB  memang sebelumnya sangat berharap ingin bertemu dengan H Rhoma Irama,  baik sebagai ulama juga sebagai tokoh Islam yang nantinya akan maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014” katanya.

Sementara itu Rhoma Irama sendiri mengaku sangat senang dengan kehadiran banyak warga Lahat yang menyambutnya.

“Saya sangat senang ternyata yang hadir secara mendadak ini bisa saling berdampingan antara NU, Muhamadiyah, forum umat muslim, sudah seharusnya seperti itu. Islam tidak bisa dikotak-kotak. Kita semua hanya beda sedikit pemahaman tapi tetap sama yakni umat Muslim,” jelasnya.

Menyinggung tentang pendirian Forum silaturahmi Ta’mir masjid dan mushalla Indonesia (Fahmi Tamami) untuk menyatukan dan mengembalikan keutuhan umat muslim, Rhoma menegaskan bahwa itu diharapkan agar tidak terjadi perbedaan..

“Kita harus biss merangkul semua umat Islam yang ada jangan memperbesar perbedaan yang ada. Dari sanalah saya bisa berkeinginan untuk maju dalam pencalonan presiden. Karena setiap pertemuan yang saya lakukan bukan sosialisasi namun melakukan tugas saya melalui Tabligh Akbar dan konser mengusung nilai  islami juga,” tegasnya.

Teks       : Jumra Zefri

Editor   : Mustaqiem Eska




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *