Bonus Umroh Bagi Tim Voli BSB

voli-ball

Alex Noerdin Bersama tim Volly BAll di Halaman Gedung Pemprov Sumsel | Foto : BAgus Kurniawan

” Liburan ke Yerusalem Bagi Pemain Beragama Kriten”

PALEMBANG | KS- Sukses kedua dalam tiga tahun terakhir meraih gelar juara bola voli Proliga 2013, tim bola voli putra Bank Sumsel Babel (BSB) mendapat ganjaran umroh dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin sebagai hadiah tambahan kepada para pemain dan jajaran pelatih tim voli BSB.

Hal tersebut diungkapkan langsung Alex Noerdin saat menyambut para pemain dan jajaran pelatih tim bola voli BSB serta menerima piala bergengsi Proliga 2013, di halaman kantor Gubernur, Kamis (9/5) kemarin.

Dalam kata sambutannya Alex mengatakan, selamat datang kepada para sang juara bola voli Proliga 2013 yang sudah sukses mempersembahkan dan membuktikan kepada masyarakat di luar Sumatera dan Sumsel khususnya yang sudah membuktikan diri merebut gelar juara dari juara bertahan Jakarta Bank BNI.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah diberikan para atlet bola voli BSB dan segenap jajaran pelatih yang sudah sukses mempersembahkan piala Proliga 2013. Sebagai bentuk apresiasi saya kepada seluruh pemain dan jajaran pelatih, maka mereka akan diberangkatkan umroh bagi yang muslim dan kesempatan ke Yerusalem bagi umat Kristen,” kata Alex.

Alex menjelaskan satu lagi Sumsel sudah berhasil meraih gelar juara khususnya dibidang olahraga baik itu tingkat nasional maupun Internasional seperti, SFC yang sudah menjadi juara Indonesia Super league (ISL), Basket, dan pencak silat.

“Ini sebagian bukti bahwa Sumsel saat ini sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Terlihat sepanjang 2013 sudah melaksanakan 3 kali kejuaraan dunia tidak ada kota pun di Asia Tenggara yang bisa menyelenggarakan tiga kali kejuaraan dunia dalam rentan 1 tahun seperti Palembang,” ungkapnya.

Alex juga mengungkapkan, kebanggaan terhadap apa yang sudah dipersembahkan dan prestasi oleh para atlet yang ada di Sumsel.

“Jadi saya harap para jajaran BSB itu tahun depan kita pertahankan dan selain itu juga penuhi semua fasilitas dan honor para pemain BSB ini dinaikkan,” beber Alex.

Sementara itu Direktur Utama BSB Asfan Fikri Sanaf mengatakan, pencapaian apa yang sudah dicapai oleh para pemain dan pelatih dalam kurun waktu 5 bulan 18 kali pertandingan, hasil dari kerja keras semuanya serta dukungan dari masyarakat Sumsel. Piala ini merupakan kali kedua dari BSB setelah 2011 yang lalu sejak tahun 2002 di gelarnya proliga.

“Kami atas nama pemain dan pelatih sangat berterima kasih apa yang sudah diberikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin memberikan umroh kepada pemain dan jajaran pelatih. Piala proliga ini kami berikan dengan pemerintah provinsi sebagai wujud kebanggaan untuk menuju Sumsel gemilang,” ungkapnya seraya menambahkan terdapat 14 pemain diantaranya 2 kristen dan 6 jajaran pelatih jadi total 20 orang.
TEKS         :SADAM MAULANA

EDITOR   :RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *