ATM Terbakar di Area SPBU, Pengantri BBM Lari Kocar-Kacir

PALEMBANG, KS –Puluhan pengantri Bahan Bakar Minyak (BBM), di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), di Jalan Jendral Sudirman sebelah Taman Makam Pahlawan kocar-kacir menyelamatkan diri.

Pasalnya, SPBU tersebut nyaris meledak lantaran salah satu gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM), milik Bank Negara Indonesia (BNI), yang berada di dalam area SPBU terbakar, Minggu (5/5) sekitar pukul 09.30 WIB.

Belum diketahui secara pasti terbakarnya ATM BNI tersebut. Namun diduga, kebakaran tersebut bersumber dari pendingin ruangan yang berada di ATM.

Informasi yang berhasil dihimpun Kabar Sumatera, pagi itu aktifitas di area SPBU berjalan seperti biasanya. Namun, saat puluhan warga baik pengguna mobil atau motor mengatri untuk membeli BBM.

Tiba-tiba, salah orang ibu rumah tangga yang belum diketahui identitasnya melihat asap di salah ATM yang berada di sudut SPBU saat hendak mengambil uang. Teriakan tersebut mengundang perhatian pengantri BBM.

Khawatir merembet dan meledakkan SPBU, puluhan pengantri BBM yang sedang menunggu giliran lari kocar-kacir menyelamatkan diri. Api, berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran datang ke tempat tersebut.

Kebakaran yang terjadi tidak sempat meluas ke ATM di yang berada di sebelahnya. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di sekitar SPBU macet.

Hal itu disebabkan banyak pengguna jalan yang memarkirkan kendaraannya untuk sekedar menonton SPBU yang nyaris meledak. terkait.

Tidak berapa lama, petugas  Polsekta Ilir Timur I Palembang datang ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sedangkan uang yang berada dalam ATM tersebut berhasil diamankan oleh petugas.

Pemilik SPBU, Junaidi, mengatakan api diduga bersumber dari pendingin ruangan. “Api berasal dari mesin pendingin yang berada didalam ATM,” katanya.

Selmi, petugas SPBU tersebut menyatakan, saat kejadian kebakaran tersebut diketehui oleh ibu ibu yang melihat adanya api di ATM tersebut.

“Ada seorang ibu yang mau mengambil uang di ATM tersebut, tiba-tiba ibu tersebut teriak dan memberitahukan kalau  ada api di dalam ruangan ATM yang terbakar tersebut,” ujarnya.

Sementara itu,  Kapolsekta Ilir Timur I Palembang, Kompol Afria Jaya, melalui Kanit Reskrim, Ipda Bobby Eltarik membenarkan adanya pristiwa tersebut. “Dugaan sementara api berasal dari AC, namun untuk mengetahui penyebas pastinya kita masih melakukan olah TKP,” tandasnya.

Teks/foto   : Oscar Ryzal

Editor         : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *