‘Wild Card’ Untuk 8 Atlet Indonesia

WATER-SKI

South Sumatera Waterski and Wakeboard World Cup Championship 2013 | Foto Bgus KS

PALEMBANG | KS –  Kesempatan tampil pada kejuaraan dunia ‘South Sumatera Water Ski and Wakeboard 2013’ yang akan berlangsung di Venue Ski Air, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, 3-5 Mei mendatang didapatkan delapan atlet Ski Air Indonesia.

Yakni di antaranya, Nur Alimah Priambodo (Women’s Short Board), Febrianto Kadir (Men’s Short Board), Andri Muhammad Febiandi (Men’s Short Board), dan Muhammad Zahidi Putu (Men’s Jumping) yang akhirnya mendapat kesempatan tersebut setelah Internasional Water Ski and Wakeboard Federation (IWWF) memberikan jatah ‘wild card’ kepada Indonesia kepada sebagai tuan rumah.

“Kesempatan ini akan kami pergunakan sebaik-baiknya untuk menambah jam terbang para atlet kita yang rata-rata minim jam terbang. Apalagi pada kejuaraan ini diikuti oleh para atlet ski air dan wakeboard kelas dunia yang telah memiliki banyak pengalaman dan jam terbang,” ungkap Rusli Amir saat dibincangi di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan, Selasa (30/4) kemarin.

Sementara itu, pada kejuaraan dunia ski air dan wakeboard kali ini sejumlah atlet terbaik dunia dipastikan tampil dan menunjukkan kemampuannya. Beberapa nama diantaranya seperti, pemegang rekor ski air nomor men’s jumping Freddy Krueger asal Amerika Serikat dan juara dunia women’s jumping putri Marion Mathieu asal Prancis.

Kehadiran pemegang rekor dunia jumping dengan lompatan sejauh 75,2 meter itu bakal menjadi daya tarik tersendiri pada kejuaraan tahun ini mengingat telah mampu memukau ribuan penonton pada ajang serupa tahun lalu.

Meski pada kejuaraan tahun lalu di Palembang dia gagal memperbaiki rekornya karena hanya mencetak jauh lompatan 59,2 meter, namun penampilannya sangat mengesankan para penonton yang hadir.

“Ya, Freddy dan Marion sudah terdaftar sebagai peserta, begitu juga dengan beberapa nama tenar lainnya. Kita berharap dengan hadirnya para atlet terbaik dunia ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk hadir dan menonton pertandingan nanti,” harap Ketua KONI Sumsel, Muddai Madang.

Pada perhelatan tahun lalu, peraih juara dunia tujuh kali itu memang telah menyatakan akan kembali ke Palembang karena dia terkesan dengan kondisi danau yang demikian alami, serta antusias para penonton.

“Dalam suatu sesi wawancana bersama salah satu televisi swasta internasional, Freddy telah menyatakan akan kembali ke Palembang jika menggelar acara serupa,” ujarnya.

Keberhasilan pelaksanaan kejuaraan dunia tahun lalu di Palembang ternyata telah berdampak positif pada tahun ini karena terjadi penambahan jumlah peserta cukup signifikan. Sebelumnya hanya 62 atlet dari 22 negara, tapi tahun ini bertambah menjadi 78 atlet dari 25 negara.
TEKS        : SADAM MAULANA

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com