SFC U-21 Yakin Petik Poin Penuh

sfc-u-21

Pemain SFC U 21 vs Persita U 21 | Foto : Bagus KS

PALEMBANG | KS- Hanya memetik satu angka pada partai perdana kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 2013, di tahan imbang 0-0 Persita Tanggerang (28/4), Sriwijaya FC (SFC) optimis dapat mengemas poin penuh pada partai kedua saat bersua Persisko Tanjabbar, Rabu (1/5) hari ini.

Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, skuad besutan Edi Iswantoro yakin mampu menjinakkan klub tetangga tersebut. Meski secara kualitas, sang arsitek mengungkapkan sama sekali tidak mengetahui pasti kekuatan lawan alias buta.

“Pada partai pertama kita hanya mampu mengamankan satu angka. Dan itu tidak ingin lagi kita ulangi di partai kedua nanti. Kita yakin mampu mengemas poin penuh atas Persisko,” ujar Edi.

Edi mengatakan, untuk merealisasikan target tersebut dirinya mengaku sudah menyiapkan tim secara matang. Melalui evaluasi dari hasil pertandingan sebelumnya yang sudah dibenahi pada sesi latihan.

“Tentunya lini depan yang sebelumnya tumpul sudah kita asah pada sesi latihan agar lebih tajam dan garang,” katanya.

Mengenai hasil buruk yang diraih tim lawan sebelumnya ketika dikandaskan PSPS Pekanbaru 1-0 (28/4), dianggapnya sama sekali tidak membuat timnya merasa diuntungkan. Justru baginya hasil tim lawan tersebut menjadi beban karena pastinya tim tamu tidak ingin mengulang hasil yang sama.

Karena itu, walaupun lawan yang dihadapi terbilang ringan, tidak membuat dirinya memandang remeh pertandingan. Komposisi skuad utama tetap dipertahankan dengan mengandakan duet Rizky Dwi Ramadhana – M. Anang Adi Nugroho di lini gedor.

“Kita tetap mengandalkan komposisi utama karena jelas kita mau poin penuh,” terang mantan pelatih tim sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Selatan (Sumsel) 2004 tersebut.

Sebagai informasi, dari hasil pertandingan pertama yang diraih kedua tim, untuk sementara Laskar Wong Kito junior berada di posisi kedua dengan torehan satu poin dari satu kali bertanding. Di bawah PSPS yang pada laga perdana mampu mengemas poin penuh atas Persisko.

Sedangkan Persisko, gagal memetik poin, mereka mesti puas berada di posisi buncit sebagai juru kunci tanpa mengemas poin.

Jika mampu menang besar, dan dipertandingan lainnya PSPS ditundukkan Persita dengan skor tipis atau imbang, maka dapat dipastikan klub kebanggaan masyarakan Sumatera Selatan (Sumsel) bakal menjadi pemuncak klasemen grup 1.
TEKS           : SADAM MAULANA

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *