Lagi-lagi Erick Weeks Jadi Kartu As

PALEMBANG | KS – Pelatih Sriwijaya FC (SFC), Kas Hartadi mengatakan akan mengunakan playmeker ‘oncak’ Erick Weeks Lewis sebagai kartu As timnya saat dijamu Persiram Raja Ampat di Stadion Wombik, Sorong, Kamis (2/5) besok.

Kas mengungkapakan, akan membongkar pertahanan tim lawan yang akan dikomandoi Kubay Quaiyan kawan-kawan tersebut dengan memanfaatkan skill dan pergerakan pemilik jersey bernomor punggung 50 di tim Laskar Wong Kito untuk bisa memberikan shock therapy bagi tim lawan.

“Weeks akan menjadi kartu truf kita untuk membongkar lini pertahanan Persiram nanti,” kata Kas saat dihubungi Kabar Sumatera via ponsel,Selasa (30/4) kemarin.

Dikatakanya, meskipun bermain sebagai tim tamu tapi dia menginstruksikan anak asuhanya agar tetap bermain menyerang dan all out.

“Kita akan mainkan Weeks menjadi seorang playmeker(pengatur serangan) murni untuk membongkar pertahanan tim Persiram, baik dari crosing dan umpanya  untuk pemain depan kita. Maupun tendangan langsung ke gawang tim lawan  yang memang  kita instruksikan saat pertandingan nanti  ,” ungkap Pelatih asal Solo Jawa Tengah ini.

Ayah dari Erick Cantona ini menjelaskan, meskipun target awalnya ingin mencuri 1 poin saat menghadapi Persiram nanti, tapi Kas juga ingin berharap lebih agar timnya bisa meraih poin absolute  meskipun bermain didepan ratusan suporter tuan rumah.

“Semoga pergerkan Weeks nanti selain bisa merepotkan pemain lawan, juga bisa membawa kita mencuri poin atau memenangkan pertandingan saat laga nanti,” ungkap mantan punggawa Krama Yudha Tiga Berlian ini.

Selain bisa merepotkan barisan pemain belakang tim lawan pergerakan mantan pemain Persiwa Wamena ini juga kerap kali bisa menghadirkan bagi tim yang berjuluk Laskar Wong Kito. Apalagi Week sudah terbiasa bermain sebagai pengatur serangan dimanupun club  dia bermain.

“Semoga dengan adanya Weeks bisa membantu sektor penyerangan kita, dan bisa memberikan variasi di lini tengah kita dengan umpan maupun pergerakanya yang bisa merepotkan bek lawan,” tandas mantan asisten Ivan Kolev ini.

Sementara itu, untuk mengimbangi kreatifitas Erick, pada posisi jangkar, Ponaryo Astaman bakal ditugasi untuk fokus menjaga kedalam tim.

“Karena kita hanya menggunakan satu gelandang bertahan, maka tugas berat akan dilakukan Ponaryo meskipun juga bakal dibantu pemain lain,” tuturnya.

Sebagai tim tamu dia harus fokus dengan lini tengah timnya agar tidak mudah diterobos pemain tim lawan yang dalam laga nanti akan dikomandoi James Koko Lomel dan kawan-kawan dilini serang tim tuan rumah nanti.” Popon bisa bermain sebagai Midfelder ( Gelandang Bertahan) dan bisa juga memutus serangan tim lawan dan sektor tengah lapangan,” tukasnya.
TEKS         : SADAM MAULANA

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *