H-4 Soal UN SD/MI Mulai di Distribusikan

 

PALEMBANG | KSNaskah Soal Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar (SD) sederajat se Sumatera Selatan saat ini sudah diterima panitia UN Sumsel dan rencananya soal-soal tersebut akan di distribusikan pada H-4 jelang UN SD Jumat (3/4) mendatang. Demikian diungkapkan Ketua Panitia UN Sumsel Bonny Syafrian kemarin (30/4).

Menurutnya, naskah UN Sekolah Dasar sudah diterima pihaknya dari percetakan Jasuindo Sedati-Siduarjo dan soal-soal tersebut akan di distribusikan ke seluruh Kabupaten Kota yang ada di Sumsel. “Pendistribusian soal ini terlalu cepat, sebab ujian nasional sendiri masih beberapa hari lagi, tapi itu tak jadi masalah karena setiap Dinas Pendidikan memiliki acuan sendiri,” jelasnya.

Namun, pihaknya belum bisa memberitahukan dimana soal tersebut disimpan karena untuk pendistribusian soal UN SD berbeda dengan UN SMA dan SMP yang sebelumnya diletakan pada satu gudang dikawasan Pusri. “Yang jelas tempat penyimpanan soal tersebut masih rahasia,” tegasnya. Seraya berkata Untuk rute pendistribusian tidak akan berbeda dengan soal SMP dan SMA

Dia menyebut, ada 148 ribu siswa SD yang akan mengikuti ujian tersebut. “UN SD sendiri akan mengujikan tiga mata pelajaran, Bahasa Indonesia (BI), Matematika (MTK),dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), yang akan berlangsung selama tiga hari, terang Bonny.

TEKS         : AMINUDDIN

EDITOR    : ROMI MARADONA

 




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com