Pupuk Masih Aman Enam

PALEMBANG KSPT Pupuk Sridwijaya (Pusri) Palembang, optimis kebutuhan pupuk urea petani di sembilan provinsi termasuk Sumatera Selatan (Sumsel) yang menjadi wilayah kerjanya dapat terpenuhi sesuai Rencana Definitif Kebutuhan kelompok (RDKK).

Hal itu di karenakan, PT pusri telah menyiapkan 155,400 ton pupuk urea pada pertengahan April 2013, sebagai antisipasi memasuki musim tanam hingga enam bulan kedepan.

“Persediaan pupuk sebanyak itu untuk memenuhi kebutuhan petani di Sumsel,Lampung,Jambi,Bengkulu, Bangka Belitung, Jawa Tengah, Banten, DKI Jakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” ujar Sulfa Ganie, Manajer Hubungan Masyarakat (Humas) PT pusri kemarin, Minggu (28/4).

Menurut Sulfa, petani tidak perlu khawatir akan terjadinya kelangkaan pupuk urea pada musim tanam tahun 2013 ini. Pasalnya, kegitan produksi dan distribusi PT Pusri hingga saat ini berjalan lancar tanpa ada masalah. Bahkan, berdasarkan kondisi stok pupuk yang mencapai 155,400 ton tersebut, kata Sulfa, PT Pusri menjamin tidak adanya kelangkaan pupuk hingga enam bulan kedepan.

Sulfa menjelaskan, meski saat ini pembangunan satu pabrik baru atau proyek revitalisasi pabrik (Pusri II B) tengah di lakukan taraf pembangunan di samping pabrik yang lama, hal itu sama sekali tidak berpengaruh terhadap kegiatan produksi keempat pabrik PT Pusri lainnya.

“Ke depan, kita mengupayakan langkah cepat dan tanggap. Artinya, kita akan melakukan monitoring stok pupuk di masing-masing gudang tingkat Kabupaten dan sentra pertanian disembilan provinsi wilayah kerja dengan secara bertahap melakukan pengiriman pupuk sesuai RDKK petani agar tidak terjadi kekurangan pasokan, “ ungkapnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *