Hari ini, Tersangka Pembunuh TNI Sidang Perdana

PALEMBANG, KS – Brigadir BW, anggota Polres Ogan Komering Ulu (OKU), yang menembak mati Pratu Heru (23), anggota TNI AD Armed 76/15 Martapura, Kabupaten OKU, hari ini Senin (29/4) akan disidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Palembang.

Sidang terhadap tersangka ini diagendakan akan mendengarkan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU. Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, Eryl Bagoes SH, membenarkan pernyataan itu. Menurutnya, berkas perkara BW sudah sampai di tangan Kejati Sumsel.

Berkas tersebut merupakan pelimpahan dari Polda Sumsel, yang memang menangani perkara Britama sejak usai kejadian.”Karena adanya fatwa Kejaksaan Agung yang memindahkan lokasi sidang dari PN Baturaja ke PN Palembang, maka jaksanya akan datang dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang. Saat ini, penetapan dari majelis hakim sudah keluar,” kata Eryl.

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Pidum Kejari Palembang, Aji Qalbu, melalui Asep, Kasi Intel Kejari Palembang, juga membenarkan kalau BW akan disidang perdana di PN Palembang hari ini, Senin (29/4) nanti. Adapun jaksa yang ditunjuk adalah dari tim Kejati Sumsel dan Kejari Palembang.

Untuk majelis hakim, akan diketuai oleh A Rozi SH. “Berkasnya sudah dilimpahkan ke pengadilan sepekan silam. Kalau P21, beberapa hari sebelum dilimpahkan,” kata Asep, yang juga dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (28/4).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *